APLIKATIF STANDART INFORMASI MINIMUM WEBSITE BPR/BPRS (SESUAI IS3A)

PT BPR BKK PURWOKERTO (Perseroda)- Demi meningkatkan eksistensi digital marketing dalam usaha perbankan terutama Bank Perkreditan Rakyat (BPR), PERBAMIDA DPP JATENG-DIY melakukan pelatihan dengan judul APLIKATIF STANDART INFORMASI MINIMUM WEBSITE BPR/BPRS (SESUAI IS3A) yang dilaksanakan pada tanggal 08 /09/2022 di Hotel Grand Mercure Solo Baru.

Acara tersebut merupakan sharing session yang diisi oleh beberapa narasumber antara lain Bank Jombang, Bank jogja, serta Bank Boyolali yang sudah memanfaatkan digital marketing sebagai media pemasaran, yang mana hal tersebut dapat memotivasi rekan-rekan BPR agar berperan aktif dalam pengembangan Digital marketing melalui berbagai macam  cara.

Pentingnya pengelolaan media sosial menjadi topik utama dalam pelatihan ini terutama website, karena dalam segi standar peraturan OJK masih banyak BPR yang pengelolaanya belum sesuai dengan standar. Oleh karena itu pelatihan ini memiliki tujuan untuk menyeragamkan pengelolaan dalam dashboard website melalui SIPO agar BPR yang belum maksimal dalam mengembangkan websitenya dapat berperan aktif dalam digital marketing mengingat hal tersebut harus sangat diperhatikan agar BPR tidak ditinggalkan oleh para nasabahnya .

 Perkembangan zaman yang sangat pesat ini merupakan gebrakan para pelaku bisnis untuk bangkit dan mengubah prespektif bisnisnya yang mulanya bergerak dengan cara konvensial berubah menjadi digital, semua hal bisa diakses dengan mudah tanpa tatap muka sekalipun.

Selain pengembangan website, narasumber juga mengajak untuk memaksimalkan media sosial, seperti yang telah dilakukan oleh bank jombang, bank boyolali, dan bank jogja, mereka sudah mengoptimalkan penggunaan media sosialnya seperti Whatsapp, Instagram, youtube, tiktok, dan media sosial lainya. Karena hal tersebut sangat berpengaruh dalam bidang pemasaran, dan dengan cara tersebutdapat   memangkas biaya pemasaran.